Sambang Warganya Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Kabandungab, 09 Oktober 2023 - Hari Senin menjadi momentum berarti bagi warga Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungab, Kabupaten Sukabumi. Pada pukul 10.07 WIB, Aiptu A Fauzie, Bhabinkamtibmas setempat, menggelar Door to Door System (DDS) di Kp. Cisasah.

    Kegiatan tersebut merupakan wujud dari Progam Bpk. Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H yang dikenal dengan AA DEDE, singkatan dari Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif, dan Efisien. Konsep PRESISI CURHAT DONG menjadi inti dari kegiatan ini, memberikan warga ruang untuk berbicara, memberi saran, dan kritik yang membangun kepada Bhabinkamtibmas.

    Dalam suasana yang penuh keakraban, Bhabinkamtibmas Aiptu A Fauzie menyampaikan himbauan penting kepada warga Desa Tugubandung. Pertama, dia mengingatkan agar warga tidak membakar sampah sembarangan, menghindari polusi udara, dan tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar yang bisa menyebabkan kebakaran lahan dan hutan.

    Kedua, warga diminta untuk selalu memeriksa kompor, tungku, serta lampu minyak sebelum meninggalkan rumah untuk mencegah kebakaran. Pemeriksaan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci juga diingatkan untuk menghindari pencurian.

    Ketiga, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan Satkamling di lingkungannya masing-masing.

    Keempat, masyarakat diminta untuk mewaspadai praktik perdagangan orang dengan modus merekrut tenaga kerja untuk dipekerjakan di luar negeri dengan janji gaji besar. Warga diminta segera melaporkan kecurigaan tersebut kepada Bhabinkamtibmas untuk mencegah Terjadi TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

    Terakhir, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya memberikan informasi melalui nomor handphone Bhabinkamtibmas yang telah disediakan dalam segala situasi yang memerlukan perhatian dari pihak berwenang.

    Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M DAMAR GUNAWAN, S.Pd, mengapresiasi giat Door to Door System (DDS) yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu A Fauzie. Program AA DEDE yang dijalankan secara intensif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Kalapanunggal...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Kalapanunggal Iptu Damar Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Semarak Kirab Pilkada Serentak 2024 di Kecamatan Ciracap Masyarakat Siap Menyambut Pemilu Bersama Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Ikuti Kami